Batu alam cirebon

Batu alam cirebon
aneka motif batu alam terlaris

CARA MEMASANG BATU ALAM UNTUK DINDING

Cara memasang batu alam pada dinding-Bagaimana cara memasang batu alam untuk dinding
hargawatu.blogspot.com



Menggunakan batu alam dalam desain rumah dapat menambah estetika sebuah hunian . Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana merancang batu alam untuk menciptakan nuansa keindahan alam pada rumah hunian .

Anda harus menentukan ukuran dan pola batu alam . Ya , pertama menentukan ukuran batu alam dan pola sebelum Anda mulai menerapkannya di dinding rumah .

Setelah menentukan ukuran batu yang akan digunakan , Anda harus menggunakan bahan yang tepat dan perekat yang tepat . Batu alam yang kuat atau tidak melekat pada dinding rumah terletak pada semen yang digunakan .


hargawatu.blogspot.com


Sebelum Anda memasang , batu alam rendam dulu dalam air . Mengapa ? Batu alam memiliki pori-pori cukup besar sehingga mudah lepas bila ditempel langsung .

Bersihkan permukaan dinding batu alam yang lebih kuat.

Biasanya pemasangan batu alam secara manual

Periksa kembali ketebalan mortar perekat , setelah pasta batu alam di dinding perlahan-lahan .

Jika Anda tidak berpengalaman , menggunakan jasa tukang yang terampil dan berpengalaman dalam memasang batu alam .

Penggunaan batu alam untuk dinding dan lantai harus dibedakan dalam desain rumah . Dinding luar dan dinding dalam rumah juga harus dipertimbangkan berdasarkan nilai estetika , kelayakan dan keselamatan . Lantai batu alam biasanya dapat digunakan pada dinding rumah , tetapi untuk dinding batu alam tidak dapat selalu digunakan untuk lantai rumah . Batu alam dengan tekstur kasar dapat diaplikasikan pada dinding . Jadi yang memenuhi unsur keamanan . Anda harus hati-hati memilih jenis dan model batu alam untuk dinding rumah Anda .  Berikut kami sajikan beberapa jenis batu alam


BATU ANDESIT

Batuan andesit adalah batuan yang terbentuk dari magma yang membeku. Magma adalah benda cair yang sangat panas dan terdapat di perut bumi. magma yang mencapai di permukaan bumi di sebut larva. Semula batuan beku berupa lelehan magma yang sangat besar.

Batuan ini berasal dari lelehan lava gunung merapi yang meletus, batu Andesit terbentuk (membeku) ketika temperatur lava yang meleleh turun antara 900 sampai dengan 1,100 derajat Celsius. Merupakan jenis batuan beku luar. Massa Jenis 2,8 – 3 gram/cm3  Warna agak gelap (abu-abu tua).

Batu andesit sering digunakan sebagai :

  • Nisan kuburan      
  • Cobek          
  • Cungkup (kap lampu taman)    
  • Batu pembuat candi      
  • Punden berundak      
  • Meja batu dll


Pusat kerajinan dan pemotongan batu Andesit juga terdapat di daerah Cirebon Jawa Barat. Karena di daerah ini banyak terdapat perbukitan yang merupakan daerah tambang Batu Andesit. Untuk batu Andesit di daerah cirebon umum nya bewarna abu-abu dan terdiri dari 2 Jenis utama: Andesit Bintik dan Andesit Polos.

Baca juga :

Daftar harga batu alam 



BATU PALIMANAN  》》


BATU CANDI    》》



BATU TEMPLEK  》》



Postingan terkait: