Batu alam cirebon

Batu alam cirebon
aneka motif batu alam terlaris

BATU PALIMANAN BUKAN BATU GUNUNG KUDA

hargawatu.blogspot.com

Batu palimanan- mulai digunakan untuk material dekoratif  sejak era 80-an.

gunung Petot atau batu palimanan  Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon dan Gunung Kuda yang berada di perbatasan Desa BobosKecamatan Dukuh Puntang Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka, melambangkan kuasa mahadahsyat dari sang pencipta.Potensi alam yang telah memberikan lahan hidup bagi masyarakat sekitar. Bahkan, lebih dari tiga kecamatan dan puluhan ribu jiwa secara nyata menggantungkan hidupnya dari ketinggian Gunung Petot atau Gunung palimanan.


Hargawatu.blogspot.com


  Pada tahun 1996 mulai di kenal teknik pemotongan batu alam menggunakan mesin. Inovasi pengrajin selanjutnya dapat menghasilkan finishing produk batu alam yang bervariasi. Diantaranya Rata Mesin, Rata Alam, Bakar,Poles. Tersedia dari ukuran yang sangat kecil hingga ukuran besar . Adapun modelnya seperti Batu Alam Susun Sirih,Random Batu Templek hingga Slab Rata Mesin.


Batu alam merupakan material yang sangat unik karena sangat bergantung asal penambangannya. Ada yang dari lavagunung berapi (andesit, granit, basalt), sedimentasi ( sandstone ), dan Fosil (Limestone dan Marmer). Uniknya lagi jarang sekali batu alam memiliki motif atau corak yang sama antara daerah satu dan yang lainnya.


Karenanya Batu Palimanan – Cirebon mungkin tidak akan ditemukan di Jogjakarta atau daerah lainnya  begitupun sebaliknya.Batu Palimanan ditambang di sebuah Kecamatan yang bernama Palimanan Kabupaten Cirebon Propinsi Jawa Barat, yang terdiri dari 12 Desa dan 46.782 penduduk. Karena letaknya yang dekat dengan Gunung Ciremai disana terdapat banyak bebukitan yang merupakan hasil dari aktivitas vulkanik dan geologi.


Berikut daftar harga batu palimanan

1.HARGA BATU ALAM PALIMANAN UKURAN:
10x20x1,5cm Rp. 77.000/mtr2
15x15x1,5cm Rp. 83.000/mtr2
20x20x1,5cm Rp. 88.000/mtr2
15x30x1,5cm Rp. 88.000/mtr2
30x30x1,5cm Rp. 97.000/mtr2
20x40x1,5cm RP. 97.000/mtr2


Demikianlah artikel kali ini tentang Batu palimanan dan harga batu palimanan , jika anda berminat dengan batu palimanan anda bisa datang langsung ke tempat kami, atau bisa langsung contac kami di line telon yang tersedia atau bisa langsung



Baca juga:


Postingan terkait: