Batu alam cirebon

Batu alam cirebon
aneka motif batu alam terlaris

BATU ALAM CIREBON

Hargawatu.blogspot.com
batu alam cirebon - batu sendiri adalah benda padat yang tebuat secara alami dari mineral atau mineraloid. Lapisan luar padat Bumi,litosfer, terbuat dari batuan. Dalam batuan umumnya adalah tiga jenis, yaitu batuan beku, sedimen, dan metamorf. Penelitian ilmiah batuan disebut petrologi, dan petrologi merupakan komponen penting dari geologi.wikipedia.
Dalam bangunan batuan biasanya dipakai pada pondasi bangunan untuk bangunan dengan ketinggian kurang dari 10meter, Batuan juga dipakai untuk memperindah bangunan dengan memberikan warna dan tekstur unik dari batu alam.
Seiring maraknya permintaan batu alam cirebon kami mencoba memproduksi batu alam cirebon dengan standar dan ukuran yang menjadikan untuk hiasan dinding,lantai dan juga untuk kebutuhan interior serta exterior.dengan menonjolkan unsur alamnya batu alam cirebon banyak diminati oleh banyak orang.batu yang banyak diproduksi di cirebin sendiri ada beberapa jenis saja dianataranya

Batu palimanan
Hargawatu.blogspot.com

Ya batu paliman sudah terkenal karena yang ditimbulkannya adalah warna dengan motif klir atau warna yang ciri hasnya urat kayu.Karenanya Batu Palimanan – Cirebon mungkin tidak akan ditemukan di Jogjakarta atau daerah lainnya  begitupun sebaliknya.Batu Palimanan ditambang di sebuah Kecamatan yang bernama Palimanan Kabupaten Cirebon Propinsi Jawa Barat, yang terdiri dari 12 Desa dan 46.782 penduduk. Karena letaknya yang dekat dengan Gunung Ciremai disana terdapat banyak bebukitan yang merupakan hasil dari aktivitas vulkanik dan geologi.untuk lebih jelas tentang batu palimanan baca batu Batu palimanan dan daftar harga. batu alam cirebon dan harga yang relatif terjangkau

Batu andesit
Hargawatu.blogspot.com


Batu andesit batu dengan warna keabu abuan ini memiliki tekstur keras.Mengenal batu alam, tentunya tidak akan pernah lepas dari jenis batu andesit yang satu ini. Ya, batu alam cirebon andesit adalah jenis batu alam yang paling populer dan favorit di antara batu-batu alam cirebon yang lain.Batu alam andesit merupakan jenis batuan beku vulkanik dengan tekstur spesifik yang umumnya ditemukan pada lingkungan subduksi tektonik di wilayah dataran yang tinggi. Karena, batuan ini berasal dari lelehan lava gunung merapi yang meletus, batu Andesit terbentuk (membeku) ketika temperatur lava yang meleleh turun antara 900 sampai dengan 1,100 derajat Celsius. Merupakan jenis batuan beku luar. Massa Jenis 2,8 – 3 gram/cm3 Warna agak gelap (abu-abu tua). Di Indonesia batu alam andesit biasa di temukan di daerah Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat. Hal tersebut berbanding lurus dengan adanya pusat kerajinan dan pemotongan batu alam cirebon. Untuk batu Andesit di daerah Cirebon umumnya terdapat dua jenis yaitu, Batu Andesit Bintik dan Batu Andesit Polos.untuk lebih jelas tentang Batu andesit dengan segala manfaatnya .

Batu merah gunung cupang

Batu Cupang-Batu Cupang Merah merupakan salah satu batuansandstone(terbentuk karena proses sedimentasi butiran-butiran pasir) yang bermetamorfosis. Batu ini memiliki keunikan di banding dengan batuansandstone cirebon lainnya.
karena batu ini memiliki warna pink agak kemerahan, dan jika dilakukan coating akan keluar warna merah, karena hal tersebut itu pula batu ini dinamakan Cupang Merah.Seperti halnya batu alam cirebon lainnya, batu ini dapat ditemukan di kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Namun batu ini tergolong langka, jarang pengrajin batu alam yang memproduksinya karena teksturnya yang sangat keras sehingga membutuhkan alat potong yang canggih dan mahal.

Sementara itu aja dulu untuk jenis batu alam yang ada dicirebon nanti bisa dilanjut tentang batu alam cirebon lainya





Postingan terkait: